Senin, 28 November 2011

Macam-macam Sekretaris

Macam-macam sekretaris
1.      Berdasarkan bidang kekhususan spesialisasi bidang
·         Sekretaris dalam bidang akuntansi
·         Sekretaris dalam bidang hokum
·         Sekretaris dalam bidang teknik
2.      Berdasarkan kedudukan serta golongannya
·         Sekretaris Yunior
·         Sekretaris Senior
3.      Berdasarkan tanggung jawab dalam pekerjaan dan kedudukan wewenang
·         Sekretaris Pribadi
·         Sekretaris Eksekutif
Macam Sekretaris Berdasarkan tanggung jawab dalam pekerjaan dan kedudukan wewenang
ü  Sekretaris Pribadi
Disebut  juga private secretary adalah orang yang bekerja hanya untuk satu orang saja dan mempertanggung jawabkan pekerjaan hanya kepada atasan dan secara langsung tugas dari sekretaris pribadi ialah melayani pimpinan dan membantu kerja pimpinan dan sekretaris pribadi ini tidak mempunyai anak buah.

ü  Sekretaris Eksekutif
Disebut juga administrative assistant atau excekutive secretary adalah sekretaris yang bekerja untuk manager yaitu sebagai managemen puncak. Tugasnya adalah menyelenggarakan ketatausahaan dan menentukan kebijakan dalam mengambil keputusan. Sekertaris ini mkempunyai wewenang tanggung jawab lebih luas dan dalam bekerja dibantu oleh beberapa staf ahli.
Ciri-ciri sekretaris
Ø  Mampu melaksanakan tugas dengan baik
Ø  Mampu memegang rahasia Perusahaan
Ø  Memiliki bekal-bekal kemampuan untuk menghadapi permasalahan dalam perusahaan
Ø  Memiliki kepribadian serta kecakapan
Ø  Mempunyai pengetahuan sesuai dengan profesinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar